Suplement Untuk Awet Muda ? Astaxanthin !

20.12





Siapa sih yang gak mau kulit kinclong ? gak bisa dipungkiri sebagai wanita kita pasti mendambakan kulit sehat dan kinclong bahkan saat usia yang gak muda lagi kan. Meskipun tua itu tidak bisa dijegah, ternyata kita bisa loh memperlambat tanda tanda penuaan agar terlihat awet muda. Gak percaya ? coba liat deh kulitnya Gwyneth Paltrow, di usia yang gak lagi muda kondisi kulitnya masih kinlong dan bikin iri. Apa sih rahasianya ? Googling punya googling, Gwyneth rutih mengkonsumsi Astaxanthin loh. Bukan cuma dia bahkan Astaxantin dianjurkan oleh DR. Oz untuk dikonsumsi. 

Hmmmm langsunglah aku penasaran sama apa itu Astaxantin. Astaxanthin adalah salah satu jenis karotenoid. Karotenoid merupakan pigmen alami yang menyebabkan tanaman atau hewan memiliki warna merah atau merah muda.Pigmen ini paling umum ditemukan dalam salmon, tapi terdapat jenis alga tertentu yang memiliki kandungan astaxanthin tertinggi. Sumber alami lain untuk pigmen larut lemak ini adalah berbagai makanan laut, seperti udang serta lobster.

Sebagai antioksidan, astaxanthin dipercaya memiliki berbagai manfaat. Misalnya untuk melawan efek radikal bebas, menjaga ketahanan tubuh, serta memelihara kesehatan. Sebagaimana kita tahu, kulit terdiri dari 3 lapisan : Skin surface, epidermis dan dermis. Polusi dan sinar ultraviolet membawa radikal bebas ke dalam lapisan lapisan kulit tersebut. Radikal bebas menyebabkan kerusakan sel kulit yang berakibat penuaan dini. 
Oleh karena itu, kulit membutuhkan antioksidan untuk menetralisir radikal bebas tersebut sehingga kulit tetap terjaga dan terlindungi. Astaxantin merupakan salah satu antioksidan yang paling kuat untuk menutrisi kulit menjadi sehat, lembab dan cerah. 

Manfaat astaxanthin untuk kulit, kecantikan dan kesehatan tubuh:
  • Mencerahkan kulit
Astaxanthin dapat melembabkan kulit, menghaluskan, menjaga elastisitas kulit, dan mencegah keriput, garis-garis halus, serta bintik-bintik hitam pada kulit. Selain itu, nutrisi astaxanthin sangat baik bagi kulit wajah dan seharusnya sangat dibutuhkan, karena kulit wajah adalah bagian yang paling rentan terhadap racun lingkungan, misalnya debu, asap kendaraan, radiasi, dan tembakau yang disebut sebagai oksidan yang dapat menimbulkan radikal bebas.
Sedangkan radikal bebas dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan merusak jaringan, melemahkan sel-sel dalam tubuh dan merusak DNA dalam sel. Rusaknya DNA ini akan menjadi pendukung utama proses penuaan. DNA yang rusak mengakibatkan sel-sel tidak berfungsi lagi sehingga tubuh mudah terjangkit  penyakit.
Astaxanthin diketahui mampu mencegah proses penuaan dan melindunginya dari kerusakan, serta dapat mengurangi produksi melanin hingga 40 persen.

  • Menjaga kesehatan mata
Pada sebuah uji klinis menyebutkan bahwa astaxanthin dapat membantu dalam mengatasi retinopati diabetik, ketegangan pada mata, dan degenerasi makula.
  • Membersihkan sel-sel tubuh
Molekul lipofilik dan hidrifilik yang terdapat dalam astaxanthin merukan molekul yang dapat menjangkau seluruh sel dalam tubuh, sehingga molekul-molekul ini dapat membersihkannya.
  • Mengurangi nyeri dan peradangan
Walaupun astaxanthin alami, tetapi dapat bekerja sebagai analgesik yaitu sebagai pereda nyeri dan peradangan tanpa resiko kecanduan.
  • Membantu menghilangkan rasa lelah
Astaxanthin dapat mengatasi kelelahan setelah olahraga dan dapat memulihkan otot serta daya tahan tubuh. Dianjurkan meminum Astaxanthin 30 menit sebelum olah raga agar badan tidak pegal-pegal. 

  • Memelihara kesehatan, daya tahan tubuh, dan sistem kekebalan tubuh


Kelebihan Astaxantin dibandingkan Zat lain :   


  • Vitamin yang 6000x lebih baik dari Vitamin C 
  • 110x lebih baik dari Vitamin E
  • 54x lebih baik dari Beta Carotene
  • 550x lebih dari Green tea Catechins
  • 800x lebih kuat dari co-Q10
  • 75x lebih kuat dari Alpha Lipoic Acid
  • 17x lebih kuat dari Grape Seed


Cara rutin mengkonsumsi Astaxanthin : 
Sebagaimana yang sebelumnya aku jelaskan, kalau Astaxanthin terkandung dalam salmon, dan ikan laut dan juga ganggang. Namun apakah mungkin kita mengkonsumsi sehari 2 kali makanan tersebut ? meskipun banyak mengandung Astaxanthin, mengkonsumsi makanan laut berlebihan juga bisa meningkatkan kolesterol kita. Oleh karena itu, aku mengkonsumsi Renewskin yang mengandung Astaxanthin setiap pagi dan malam hari. Selain lebih praktis karena sudah dalam bentuk kaplet, Renewskin ini mengandung astaxanthin dengan kualitas terbaik. Axtasanthin yang terbaik itu terkandung dalam ganggang Haematococcus pluvialis memiliki kualitas khusus. Pada awalnya ia berwarna hijau, namun mengubah warna menjadi warna merah tua setelah kontak yang terlalu lama dengan sinar matahari. Hal tersebut terjadi ketika ganggang Haematococcus Pluvialis menghasilkan Astaxanthin untuk melindungi diri terhadap proses oksidasi akibat paparan sinar ultraviolet dari matahari. Jadi Astaxanthin nya vegetarian juga sehingga hampir tidak menimbulkan efek samping bahkan bagi yang alergi makanan laut. Renewskin bisa di dapat di drugstore seperti Guardian dengan harga 150rb per kemasan. Mengkonsumsi di pagi hari untuk penjegahan dan malam hari untuk perbaikan.

Efek samping Renewskin untuk Kulit : 

Setelah 3 minggu rutin mengkonsumsi renewskin kulit aku lebih lembab dan supple, dark spot memudar, dan stamina lebih fit (biasaya abis olah raga badan pegal, ini enggak lohhhhh). Yang paling aku gak sangka-sangka adalah minus mata menurun (ini amazing!) gak sengaja mau ganti lensa dan cek, minus aku dr 1,75 turun menjadi 1,5. Seneng banget! Aku lanjut konsumsi Astaxanthin dalan Renewskin sehari dua kali. Yeay! :D 








You Might Also Like

0 komentar

Bloglovin

A Proud Member Of

Blogger Perempuan

DISKON BELANJA DI SOCIOLLA.COM