PUTIH ITU CANTIK ? INI SAATNYA BANGGA DENGAN WARNA KULITMU!

20.15

Bonjour Ma Belle, 

Beda dengan postingan postingan aku sebelumnya yang biasanya me review product kecantikan atau tempat tempat kekinian atau makanan. Kali ini aku mau sharing pendapat aku tentang stigma di masyarakan soal "apa itu cantik".

Kalau kita lempar quistioner mengenai apa itu cantik, klise kalau kita bahas cantik itu baik, pintar atau cantik itu inner beauty. Di jaman sekarang, orang akan mendefinisikan cantik itu putih, mulus tanpa cela dan glowing. Enggak bohong saya juga ingin wajah yang glowing dan cerah, tapi putih seperti mayat ? hmmmm ini yang jadi trend sekarang. 

Mungkin agak baper, kepikiran masalah ini karena kadang nemu temen temen atau orang gak kenal komentar ke aku "Kok beauty blogger gak beauty" "Kok beauty blogger item sih, sunti vit C sana" ahhh kadang komentar komentar kaya gitu bikin kepala dan hati panas dan rasanya mau mandi cat tembok putih aja biar putih instan. hahaha

Mungkin karena tekanan seperti ini, banyak diantara kita cari cara instan menjadi putih sesuai stigma cantik yang ada di masyarakat. Liat aja, pasti kalian familiar sama iklan “Putih dalam 7 hari atau hand body whitening, langsung keliatan perbedaanya dalam sekali oles? Bingung gak sih kalau nemu iklan kaya gini ? Sadly, banyaknya iklan kaya gini memang dikarenakan peminat product pemutih di Indonesia yang sangat tinggi.

Enggak cuma perempuan, laki laki juga banyak banget keranjingan product instan untuk memutihkan mulai dari cream wajah sampai injeksi. Memang, cara instan dan harga murah sangat diminati. Tapi kita juga harus melihat kandungan dari product tersebut untuk jangka panjang. Serang banyak banget kasus orang meninggal karena overdosis pil pemutih atau badan nya gak kuat dengan injeksi whitening. Selain itu orang orang sehari 2 kali pun rutin menggunakan product kecantikan untuk putih.


Kepercayaan di masyarakan yang tertanam bahwa kult putih cantik itu salah, semua obsesi kita untuk menjadi cantik dan putih ini sudah ada terlalu lama, bahkan kita jarang melakukan activitas diluar rumah karena takut menghitam atau menggunakan berbagai macam product karena ingin putih. 

Pada dasarnya, tidak penting kulit kamu putih, coklat atau hitam, kita harus belajar untuk mencintai diri sendiri dan warna kulit natural kita. Warna kulit kita tidak menentukan cantik atau tidaknya seseorang.

Kemarin, aku ditampar sama campaign sebuah brand yang mengajarkan aku kalau bersih, cerah dan glowing itu bukan berati jadi pucat pasi. Menarik, aku lalu ikut campaign nya, gak nyangka ternyata mulai banyak temen temen yang ikut dan setuju bahwa cantik itu tidak harus putih. Kalian bisa liat postingan aku tentang cara mencintai kulit kita disini. Ada banyak opsi dan quotes untuk support campaign ini.  

Jika kalian setuju dan sependapat sama aku, yuk ikuti gerakan ini untuk meyakinkan yang lain bahwa cantik itu bukan berarti harus putih. Kunjungi website http://kbj.review/akusetuju dan jadi bagian dari gerakan ini bersama aku, @cleandandclearid dan #BanggaDenganWarnaKulitmu #iambright#clearandclearid .

Mari ajarkan teman-teman, orang terdekat sampai anak cucu kita untuk mecintai kulit mereka apa adanya, dan tidak bersusah payah dan menggunakan segala cara untuk menjadi putih. Percayalah, yang komen komen negative itu belum tentu lebih cantik atau lebih bagus dari kita, saat aku ketemu perempuan perempuan cantik di blogger gathering gitu, yang bener2 cantik malah selalu supoort dan menguatkan satu sama lainnya kalu cantik gak harus putih atau mengejek aku dan temen temen lainnnya yang punya kulit indonesia banget. 

Kita skip tanning dan main di pantai hanya karena takut menghitam, padahal masa muda tidak bisa terulang dan saat tua semau kulit akan keriput, apapun warna kulitnya. SUch a waste! Penting untuk merawat kuli kita untuk lebih sehat dan cerah, tapi buan putih pucat pasi yaaa teman teman. 

We are trying so hard to be pretty, but most importanly .. let just be pretty kind.





DISCLAIMER :

All opinions and thoughts on everything featured in this blog is my honest opinion, I will never sway my opinion just because something has been sent to me.

None of the contents or opinions are ever meant to harm or malign any religion, ethnic group, club, organization, any brand or institution. Apology in advance if it comes across that way.


I would do my best to provide accurate information, but please understand that I am not a makeup artist, medical doctor or expert in any field. Please do not consider my opinions to be substitutes for professional advice.

The info in the blog may change without notice, correction or might be updated. It may not always reflect the most current development. I Also may delete some posts if I dont use the product anymore or all of sudden It has bad effect to my skin/body.

The content published in the blog is protected by copyright. To copy the portions of the blog, and/or use any images from this blog please send an e-mail to me at kaniadachlan@yahoo.com  or just simply credit it back to my blog.


I own most of the photographs on this blog however if you do own the copyright to any content on this blog and like it to be removed  or credited please contact me and i'll do as per your request.




LET’S KEEP IN TOUCH :

Instagram : instagram.com/kaniadachlan
Youtube : youtube.com/c/kaniadachlan
Twitter : twitter.com/kaniadachlan
Blog  : www.kaniadachlan.com
Path : Path.com/kaniadachlan

You Might Also Like

0 komentar

Bloglovin

A Proud Member Of

Blogger Perempuan

DISKON BELANJA DI SOCIOLLA.COM