CARA CAT RAMBUT DI RUMAH - REVIEW NYU Cat Rambut Bebas Ammonia

11.00



HALLO MA BELLE ...

Siapa yang udah ngerasa rambutnya kusam atau udah bosen sama warna rambutnya ?
Percaya gak percaya mewarnain rambut itu bikin nagih banget loooh. Tapi sayangnya setelah rambut aku diwarnai, rambut aku jadi kering dan pecah-pecah. Makanya mau warnain rambut di salon yang harus di bleaching dulu aku mikir-mikir. Selain takut rambut lebih rusak, budgetnya juga bisa sampai jutaan.
Belakangan ini, aku kangen banget sama rambut aku yang gelap hitam gitu, karena sekarang rambut aku terlalu pirang. Apalagi mau lebaran wah bisa dibilang bule kampung sama keluarga dan dinasehatin panjang lebar pasti. Oke saatnya mengembalikan warna rambut gelapku (sekalian nutupin ujung rambut yang pecah-pecah huhu), aku langsung kepikiran cat rambut warna blue black seketika.
Setelah liat beberapa referensi soal cat rambut dengan bahan alami tanpa ammonia yang bisa ngerusak rambut, aku akhirnya mikir untuk cat rambut sendiri aja dengan NYU. Kebetulan mereka punya varian warna baru, yaitu NYU Hair Color blue black. Ih seru banget kan, jadi warna rambut aku tetap hitam tapi saat terkena sinar matahari ada hint biru nya.

Ingredients



Sesuai yang aku bilang tadi, pewarna rambut NYU ini sudah bebas ammonia. Terbuat dari ekstrak buah yaitu Strawbery fruit extract, Apple Fruit extract, Kiwi Fruit extract.

Packaging

Percaya gak percaya, meskipun harganya super terjangkau, aku puas banget sama product ini. Karena udah on the go banget, Satu paketnya sudah berisi pewarna rambut, developer color, hair vitamin, sarung tangan plastik sampai kuas cat-nya serta lengkap dengan cara penggunaan.

Cara Penggunaan :
Sesuai judulnya, NYU bisa banget digunakan di rumah karena penggunaan nya juga mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah, kita tinggal campur developer dan color nya, setelah itu dipakaikan merata ke seluruh rambut dan diamkan 30 menit. Kita tinggal bilas dan gunakan hair vitamin. Untuk lebih detail, berikut step step nya :
1.  Campurkan 1 sachet colourant & 1 sachet developer ke dalam mangkuk plastik atau kaca.


Step 1 

Step 2

Step 3

2. Gunakan sarung tangan. 







4. Bagi rambut sedikit demi sedikit agar warna merata 


 5. Oleskan campuran pewarna dengan menggunakan sisir atau sikat gigi yang tidak terpakai lagi pada rambut yang telah dicuci atau dikeringkan



6. Ratakan Cat rambut dengan sarung tangan agar warna merata. 


7. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air.


8. Keringkan rambut dan oleskan vitamin rambut pada batang rambut. 
Selesai. Semudah itu kan. Bila rambut kamu tebal atau panjang bisa menggunakan 2 box ya untuk hasil maksimal.
Before After Pewarnaan :
Before


Awalnya agak khawatir cat rambut nya tidak merata karena aku cat di rumah sendiri. Tapi ternyata segampang itu dan hasilnya rata.
Aku simply pake teknik seperti mau catok dalam atau blow rambut. Jadi kuncir rambut dengan menyisakan sedikit bagian rambut untuk di cat, setelah rata diulang sampai bagian atas. Untuk hasil akhir yang maksimal jangan lupa di oles di bagian anak anak rambut dan cambang.

After


Taraaaaa ini dia warna rambut Blue black aku yang baru, aku suka hasil dari NYU, warnanya sesuai dengan yang diharapkan. Rambut aku terlihat hitam berkilau di dalam ruangan, dan saat terpapar sinar matahari di luar ruangan, rambut berwarna kebiruan yang elegan.

Final Review :


Yang paling aku suka dari NYU ini adalah aromanya enakkkk, gak bau seperti cat rambut biasanya, aromanya buah dan tidak ada bau ammonia. Serius awalnya gak percaya masa cat rambut ada yang wangi, karena sepanjang hidup saya cat rambut di salon pun pasti bikin pusing baunya. Biasanya dari jarak beberapa meter aja aroma khas pewarna rambut sudah tercium, nah NYU ini beda, bener bener nyaris gak tercium bau seperti itu, malah ada aroma buahnya, jadi selama 30 menit dicat gak kayak disiksa dan harus tutup hidung. Yang paling penting lagi, ketika kena rambut tidak terasa panas sama sekali, gak ada alergi dan gatal pula. Tentunya ini setelah melakukan tes alergi dulu sebelumya ya. Kemasan nya juga gemesin dan oh ya, pakai NYU rambut bisa kembaran sama BCL hahahaha (secara dia brand ambassadornya NYU kan). Packagingnya lengkap dengan semua bahan bahannya sehingga aku gak usah bingung untuk beli terpisah. Dan yang paling mudah diaplikasikan sendiri di rumah tapi gak akan merusak rambut aku.

Where To Buy :


Buat yang mau coba pewarnaan rambut di rumah NYU Crème hair colour ini bisa dibeli dengan harga -+ IDR 20.000 di supermarket bahkan di minimarket terdekat.
Banyak yang bilang warna rambut gelap lebih cocok di muka aku, jadi rasanya seneng setelah pewarnaan yeay. Semoga review aku bisa jadi referensi untuk teman teman yang mau cat rambut di rumah dan cari-cari cat rambut yang aman dan tidak merusak rambut ya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai NYU kalian bisa cek website dan sosmed mereka ya!

More Info :
NYU Website : www.nyubeauty.com
NYU Instagram : @nyubeautyindonesia

You Might Also Like

3 komentar

  1. Kak,rambutku kan panjang tapi gak tebel banget. Itu tetep makek 2 kotak? Trs kalo gtu makeknya gimana? Dijadikan satu. Apa pakek diwrnain step 1 dan step 2?

    Pham ndak kak? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku sih kamu bli 2 kotak aja soalnya mungkin rambutmu butu 1 stengah dari si nyu ini trs untuk step nya sekali aja

      Hapus
  2. Makasih banyak infonya kak, aku abis warnain rambut sekitar 2 bulan lalu tapi besok libur semester aku mudik takut dimarah ortu liat rambutku coklat walaupun aku tetap berkerudung hihihi

    BalasHapus

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR