REVIEW MICELLAR WATER BIODERMA

23.40




Bonjour Ma Belle, kali ini aku mau ngomongin soal Micellar Water. Apa situ Micelar water ? Berasal dari mana ? Cara penggunaan Micellar Water Seperti apa ? Apa Micellar Water harus dibasuh dengan Air ? Apa best Micellar Water yang direkomendasikan? Yuk kita bahas satu-satu.


Micellar water awalnya berasal dari Perancis. Negara yang memang memiliki banyak brand kecantikan yang terkenal. Awalnya, micellar water dibuat untuk membantu perempuan Paris membersihkan wajah. Karena pada jaman tersebut di kawasan tersebut airnya terkenal keras sehingga tidak cocok untuk wajah. 

Micellar water, sesuai namanya memiliki molekul micelles yang sangat kecil. Molekul inilah yang berguna untuk mengangkat berbagai kotoran di wajah. Hal tersebut menjadikan micellar water seolah magnet bagi kotoran dan makeup yang menempel di wajah. Ditambah lagi, micellar water dan kapas adalah pasangan yang baik. Penggunaan kapas membuat micellar water makin efektif. Ketika dipakai ke kulit, micellar water dan kapas membersihkan kulit tanpa gesekan yang keras. Micellar water ini juga cocok digunakan pada semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.



Micellar water tidak memiliki kandungan sabun, alkohol, deterjen atau bahan kimia lain yang dapat membuat kulit menjadi kering. Tanpa bahan-bahan kimia tersebut maka tidak akan membuat kulit iritasi. Micellar water adalah pembersih yang gentle. Setelah menggunakan micellar water rasa yang ditinggalkan adalah rasa nyaman. Bahkan membuat kulit lebih lembab. Jadi, kamu bisa membersihkan kulit sekaligus melembabkannya. Tidak seperti membersihkan wajah dengan air biasa yang telah terbukti dapat membuat kulit menjadi kering.


Membersihkan dengan micellar water otomatis akan membersihkan pula kotoran atau minyak yang menyebabkan jerawat. Kamu hanya perlu menggunakan kapas dan micellar water. Jadi, kamu tidak perlu menggosok terlalu keras. Kamu pun terhindar dari wajah yang kemerahan dan iritasi. Ditambah dengan kandungannya yang bebas sabun, pewangi, alkohol, dan bahan kimia lain yang bisa memunculkan masalah kulit baru.



Nah my all time fav micellar water adalah Bioderma. Bioderma sendiri punya beberapa varian ; Pink, Hijau dan Biru. Kali ini aku akan bahas Bioderma Sensibio H20 ( yang warna Pink ) dan Bioderma Sebium H20 ( yang warna hijau). 




1. Bioderma Sensibio H20 untuk kulit sensitif. 





Bioderma Sensibio H20 adalah seri Micellar Water dari Bioderma yang paling populer karena bisa digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Penggunaan nya tidak harus dibilas lagi jadi sangat praktis banget, meskipun aku tetap menggunakan teknik double cleansing dan menjadikan Bioderma sebagai First Cleanse aku. 

Bioderma Sensibio H20 & personally ini juga Micellar water paling ter-favorite dan sering banget aku pake, meskipun aku suka coba banyak micellar water lain (apalagi sekarang banyak banget brand yang keluarin) aku paling loyal sama Bioderma. Mungkin sebagian besar dari kamu juga udah tau soal Bioderma dari banyak review Beauty Blogger atau sudah pernah mendengar dari skin care 101 Affi Assegaf. Bioderma ini jg sering banget aku singgung di video skin care routine akuBioderma jg jadi produk yang paling sering aku rekomendasikan karena merupakan salah satu micellar water yang cocok bahkan untuk kulit sensitive sekalipun. 

Setelah banyak brand mengeluarkan product Micellar Water, banyak yang ngeluh harga Bioderma agak Pricey, buat aku pribadi it’s worth the price. Selain memang bagus banget, Bioderma ini juga cocok untuk kulit sensitive sekalipun. Kemampuan Bioderma untuk angkat sisa make up juga bisa diatas rata rata product lainnya. 


Cara Menggunakan Bioderma Sensibio H20 :

Tuangkan micellar water secukupnya ke kapas. Lalu, sapu ke seluruh wajah, tanpa perlu kamu bilas. Setelah itu, kamu bisa lanjut dengan second cleanser kamu (bila yang menggunakan double creansing dalam skincare routine hariannya) atau langsung pada step selanjutnya yaitu toner. Kalian bisa memakai Bioderma  di pagi hari juga di malam hari untuk membersihkan makeup dan kotoran.


2. Bioderma Sebium H20 untuk kulit berminyak. 




Nah untuk varian yang hijau ini baru aku coba karena sebelumnya aku suka pakai yang berwarna pink, dan ini bener bener cocok buat di area t zone aku yag berminyak.  






Overall aku suka dengan performa dari kedua varian bioderma karena bener bener bisa membersihkan dengan baik, tanpa meninggalkan kotoran di wajah dan memberikan rasa perih di wajah. coco banget di gunakan untuk daily skincare routine aku.



DISCLAIMER 



Even if I got product sponsored by Bioderma Indonesia, all opinions and thoughts on everything featured in this blog is my honest opinion, I will never sway my opinion just because something has been sent to me.



None of the contents or opinions are ever meant to harm or malign any religion, ethnic group, club, organization, any brand or institution. Apology in advance if it comes across that way.




I would do my best to provide accurate information, but please understand that I am not a makeup artist, medical doctor or expert in any field. Please do not consider my opinions to be substitutes for professional advice.



The info in the blog may change without notice, correction or might be updated. It may not always reflect the most current development. I Also may delete some posts if I dont use the product anymore or all of sudden It has bad effect to my skin/body.



The content published in the blog is protected by copyright. To copy the portions of the blog, and/or use any images from this blog please send an e-mail to me at kaniadachlan@yahoo.com  or just simply credit it back to my blog.




I own most of the photographs on this blog however if you do own the copyright to any content on this blog and like it to be removed  or credited please contact me and i'll do as per your request.





LET’S KEEP IN TOUCH :



Instagram : instagram.com/kaniadachlan

Youtube : youtube.com/kaniadachlan

Twitter : twitter.com/kaniadachlan

Blog  : www.kaniadachlan.com

Snapchat : kaniadachlan

You Might Also Like

0 komentar

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR