Skincare Routine Untuk Kulit Sensitif

02.01





HALLO MA BELLE..... 


Hari ini aku mau ngebahas skin care yang cocok untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif. Product skin care aku rata rata selalu pilih yang cocok untuk kulit sensifit karena biasanya kandungan dan bahannya juga baik. Kali ini aku mau bahas dua product yaitu facial foam dan moisturizer. 


1. Facial Foam 


Untuk facial foam, yang paling aku perhatikan adalan product nya tidak mengandung SLS. Teman teman semua pasti sudah familiar dengan Paraben dan dampak negatif dari menggunakan product dengan bahan parabens, tapi Ternyata SLS Sodium Lauryl Sulfate dan saudara kembarnya yang lebih jahat lagi yaitu si Sodium Laureth Sulfate juga sangat berbahaya bila digunakan terus menerus dalam keseharian. Kenapa ?  SLS bersifat Korosif Menurut American College of Toxicity, sifat korosif ini termasuk terhadap lemak dan protein yang merupakan bahan pembentuk kulit dan otot. SLS juga lazim bisa anda temukan di pembersih lantai garasi, peluruh lemak mesin hingga sabun/shampoo mobil. Terus masih tega pakai facial foam berbahan SLS di kulit wajah ? Bahan ini terkenal sebagai penyebab iritasi kulit, jadi sangat tidak disarankan dipakai untuk kulit sensitive. Bahan ini bahkan mencemari air tanah kita. SLS terkenal beracun baik untuk ikan dan hewan air lainnya., selain itu SLS itu termasuk golongan pestisida dan herbisida, bahan ini sangat lazim digunakan untuk membunuh tanaman dan serangga. Para produsen SLS bahkan berpetisi baru-baru ini, bahwa SLS dimasukkan dalam kategori pestisida yang diperbolehkan pada pertanian organic, tetapi kemudian petisi ini ditolak, karena SLS sangat mencemari dan berdampak sangat buruk terhadap lahan dan lingkungan. Hmmm untuk tanaman aja gak boleh dipakai lagi, apalagi untuk kulit wajah :”)


To be noted, Product yang mengandung SLS juga tidak dapat digunakan menggunakan air panas, karena SLS dipanaskan akan mengeluarkan racun Sodium Oxides dan Sulfur Oxides. SLS bisa merembes masuk kedalam jaringan tubuh. Berdasarkan sebuah studi dari University of Georgia Medicine, menemukan bahwa SLS memiliki kemampuan untuk masuk dan tinggal di jaringan tubuh seperti otak, hat, liver dan mata. Berbicara soal mata, SLS ditemukan sebagai penyebab katarak pada mata orang dewasa dan terbukti menjadi penyebab ketidaksempurnaan pembentukan mata pada anak kecil. Jadi kebayang kan kalo menggunakan facial foam yang mengandung SLS sehari dua kali ? oleh karena itu aku selalu cek komposisi dari bahan facial foam aku, yang penting tidak mengandung SLS. Alternatif product yang bisa digunakan adalah Gentle skin cleanser dari Cetaphile. Selain komposisinya aman ini dapat digunakan oleh kulit sensitif, no wonder jadi best seller no 1 si singapore karna kandungan product ini aman digunakan sehari-hari bahkan untuk kulit sensitif.





2. Moisturizer




Aku selalu menggunakan Moisturizer setelah penggunaan sunblock setiap hari agar kulit tidak kering. Atau bisa juga menggunakan Moisturizer 2 in 1 yang sudah mengandung SPF 15 seperti Cataphile Daily Facial Moisturizer dengan SPF15 ini.  Untuk cara penggunaan nya bisa digunakan dengan dua cara : di bagi menjadi enpat bagian kemudian diratakan seperti biasa untuk kulit kering, atau di ratakan di tangan dan di tap tap ke wajah untuk kulit berminyak. Jangan salah persepsi klo kulit berminyak tidak membutuhkan moisturizer lagi, karena bisa jadi kulit kita berminya diluar tapi kering di dalam. Untuk moisturizer, bahan yang aku hindari selain paraben adalah fragrance. Sebisa mungkin aku selalu mengecek dan membaca komposisi product yang aku pakai sehari-hari. Wewangian sintetis yang digunakan dalam produk kosmetik ternyata mengandung 200 zat kimia berbahaya. Zat ini mengandung banyak senyawa yang bersifat karsinogenik atau beracun. Pilihan pengharum paling baik adalah yang berasal dari essential oil dan rempah-rempah alami. Mengapa pewangi kimia tidak baik ? karena menggunakan produk pewangi maka semua bahan kimia berbahaya bisa diserap dalam aliran darah melalui kulit. Bahan kimia ini dapat mengakibatkan efek samping seperti sakit kepala, pusing, ruam, hiper-pigmentasi, kekerasan batuk, muntah dan iritasi kulit. Biasanya terdapat pada kosmetik yang harganya lebih murah agar lebih menarik sehingga mudah ditemukan disekitar kita. Salah satu alternatif moisturizer dengan harga yang worth to buy ya masih dari bran Cetaphile juga, karena selain cocok untuk kulit sensitif dan kering, product ini tidak mengandung bahan yang berbahaya.






komposisi Cetaphil Daily Moisturizer SPF15

Aplikatornya aman & travel friendly : diputar baru ditekan

Texturenya seperti Moisturizer pada umumnya

Light dan mudah menyerap

Tidak ada whitecast sama sekali meskipun mengandung SPF



Dua product ini aku rekomendasikan untuk kulit sensitif karena kandungan dan bahannya aman. Selamat mencoba! For those who asked, info lebih lanjut tentang product ini bisa cek di Instagram : @Cetaphil_id dan kedua Product ini bisa dibeli di Sociolla.com dengan belanja minimun 250rb disini, kalian bisa mendapatkan potongan 50rb dengan kode voucher SBNLAB6P (Tidak berlaku untuk Rollover Reaction, BLP Beauty dan Barang Sale). Semoga review product Cetaphil dati aku bisa membantu <3 



DISCLAIMER :

Even if I got sponsored, all opinions and thoughts on everything featured in this video is my honest opinion, I will never sway my opinion just because something has been sent to me.

None of the contents or opinions are ever meant to harm or malign any religion, ethnic group, club, organization, any brand or institution. Apology in advance if it comes across that way.


I would do my best to provide accurate information, but please understand that I am not a makeup artist, medical doctor or expert in any field. Please do not consider my opinions to be substitutes for professional advice.

The info in the video may change without notice, correction or might be updated. It may not always reflect the most current development. I Also may delete some posts if I dont use the product anymore or all of sudden It has bad effect to my skin/body.

The content published in the video is protected by copyright. To copy the portions of the video, and/or use any part from this video please send an e-mail to me at kaniadachlan@yahoo.com or just simply credit it back to my youtube chanel.


I own most of the photographs on this video however if you do own the copyright to any content on this video and like it to be removed or credited please contact me and i'll do as per your request.




LET’S KEEP IN TOUCH :

Instagram : instagram.com/kaniadachlan
Youtube : youtube.com/c/kaniadachlan
Twitter : twitter.com/kaniadachlan
Blog : www.kaniadachlan.com
Snapchat : kaniadachlan






You Might Also Like

3 komentar

  1. selama ini susah banget nyari mouisturizer yang cocok buat kulit berminyak, karena kan biasanya moisturizer susah nyerap ya dan lengket. kayaknya aku harus nyoba Cetaphil deh. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. mba, aku lihat ingredients gentle washnya masih ada sodium lauryl sulfate nya mba. Atau ada jenis yg ber SLS ada yang gak ya mba?

    BalasHapus
  3. Bagus ya produknya...memang susah juga nak cari skin care untuk kulit sensitif,mujur juga saya jumpa Produk Youth Yang Selamat Dan Berkesan

    BalasHapus

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR