Cara Mengatasi Rambut Rusak Dan Bercabang

00.55





HALLO MA BELLE, 


Kali ini aku mau share my hair care routine untuk mengatasi rambut rusak dan bercabang. Sebelumnya, sampai umur belasan, perawatan rambut aku itu bisa dibilang cukup “murah” karena cuma bermodalkan shampoo aja dan gak banyak masalah yang dihadapi. Tapi semenjak aku tergiur untuk mewarnai rambut, mulailah hair drama ini terjadi. Dibilang nyesel, enggak sih. Karena saat rambut aku diwarnain muka jadi lebih cerah dan berasa lebih wah aja efeknya. Cuma ya itu, dampak negative nya adalah rambut jadi rusak plus menurut aku rambut diwarna itu harus sering di styling biar keliatan outstanding klo enggak bisa lepek atau keliatan kek bule kampung. Semenjak itulah aku rela menghabiskan banyak waktu untuk menata dan merawat rambut, mau gak mau.

Enggak cuma saat melakukan pewarnaan, styling rambut, hair dryer, dan lain-lain dapat merusak rambut dan lapisan rambut atau keratin langsung rusak parah. Sementara sebagaimana yang kita tau, keratin adalah protein zat dasar penyusun lapisan rambut yang sangat berperan besar dalam keindahan rambut. Jadi saat keratin pada rambut rusak akibat proses styling, penggunaan bahan kimia pada rambut secara terus menerus, Menyisir dan mengikat rambut terlalu kencang  atau berkurang seiring dengan bertambahnya usia, langsung lah Hair drama kita dimulai.

Hasil hair checknya mengenaskan :(



Apa aja sih dampak pada kerusakan keratin pada rambut ?

   Rambut tidak sehat
   Rambut Kering
   Rambut Megar
   Rambut Sulit diatur


Lalu, apa Solusinya ?

Kemarin aku diundang datang ke acara Ellips Tea Party bersama liputan6.com , gak biasanya aku mau dtg ke event di weekdays, tapi karena persoalan rambut aku sudah 911 akhirnya kau dtg dan disana aku bisa Tanya Tanya sama expert-nya rambut mengenai rambut aku. Dan pulang dari sana, aku melakukan 3 ritual wajib untuk rambutku dan It’s surprisingly works untuk rambut aku. That’s why aku mau sharing ke kalian yang lagi mencari cara untuk merawat rambut juga.




  1. Menggunakan Hair mask 2 minggu sekali. Kayanya ini tips yang udah sering didenger ya? Hahahha cuma bedanya, skrg aku bisa lumayan banyak saving money dengan menggunakan hair mask di rumah. Kebayang gak si klo mesti ke salon sekali hair mask 70.000 seminggu dua kali jadi 140.000 klo sebulan udah berapa tuh ? keburu bokek duluan dan akhirnya skip perawatan. Nah skrg gak mesti gitu lagi, aku cukup hair mask dirumah dengan Ellips yang penting rutin, sama baiknya.  Aku pake hair mask yang warna pink, Untuk Rambut Kering & Rusak. Yang pink ini sudah mengandung Pro Keratin Complex & Jojoba Oil, untuk menutrisi & menguatkan rambut rusak akibat proses kimiawi. Gunakan setelah keramas diamkan cukup 1 menit. As simple as that!
  2. Menggunakan Vitamin Rambut Setiap Hari. Yes, Keratin penting untuk mengganti protein rambut yang semakin menipis akibat masalah masalah yang aku jabarkan diatas, dengan menggunakan produk rambut yang mengandung keratin, maka rambut bisa lebih mudah diatur dan ditata. Keratin juga bisa menggantikan sel-sel rambut yang rusak. Jadi aku gak lupa “Sebutih Ellips setiap hari” untuk menutrisi rambutmu dan menggantikan keratin rambut kita yang rusak. #Mantra


  3. Macam-macam varian vit rambut


    Aku menggunakan varian warna pink : untuk rambut rusak


       
    3. Pernah mengalami bad hair day ? Rambut lepek tapi males keramas ? Nah aku sering, saat lagi lepek2 dan kotor gt rambutnya aku kasih vitamin Ellips dan malah tambah lepek, langsunglah aku complaint kan. Loh kenapa bukan jadi seger malah lepek ini rambut. Ternyata selain salah penggunaan, aku juga salah menggunakan product. Yes, Ellips vitamin disarankan digunakan setelah keramas dan dibiarkan kering setelahnya. Dijamin selain menutrisi rambut kita akan lebih segar dan wangi. Nah terus klo lagi hectic dan lepek gimana ? Saatnya stock Ellips Milkshake Conditioner Leave-On, ini baru tepat digunakan tanpa dibilas. Tinggal spray2 aja saat mobilitas tinggi, bye bye lepek dan rambut bau. Product ini sudah diperkaya dengan MILK PROTEIN, WHEAT PROTEIN & PRO-VIT B5 yang dapat menjaga kelembutan rambut secara instan dan sekaligus menutrisinya. Kamu dapat menggunakan Ellips Milkshake Conditioner Leave On dengan 2 step mudah :

  • Kocok Milkshake Conditioner sampai cairan tercampur secara merata Ambil jarak 10 – 15 cm dari rambutmu.
  • Semprotkan pada batang rambut, atau dibagian rambut yang perlu kelembutan kapan saja dimana saja.

 Dijamin, rambutmu pasti kembali lembut dan wangi seketika.


Itu tadi tips aku dalam merawat rambut agar tidak rusak dan bercabang, semoga bermanfaat dan bisa dicoba sama kalian yaaaa!



XOXO, 



Kania Dachlan.



DISCLAIMER :

Even I got product sponsored by Ellips, all opinions and thoughts on everything featured in this blog is my honest opinion, I will never sway my opinion just because something has been sent to me.

None of the contents or opinions are ever meant to harm or malign any religion, ethnic group, club, organization, any brand or institution. Apology in advance if it comes across that way.


I would do my best to provide accurate information, but please understand that I am not a makeup artist, medical doctor or expert in any field. Please do not consider my opinions to be substitutes for professional advice.

The info in the blog may change without notice, correction or might be updated. It may not always reflect the most current development. I Also may delete some posts if I dont use the product anymore or all of sudden It has bad effect to my hair.

The content published in the blog is protected by copyright. To copy the portions of the blog, and/or use any images from this blog please send an e-mail to me at kaniadachlan@yahoo.com  or just simply credit it back to my blog.


I own most of the photographs on this blog however if you do own the copyright to any content on this blog and like it to be removed  or credited please contact me and i'll do as per your request.




LET’S KEEP IN TOUCH :

Instagram : instagram.com/kaniadachlan
Youtube : http://bit.ly/1VyJYbH
Twitter : twitter.com/kaniadachlan
Blog  : www.kaniadachlan.com
Snapchat : kaniadachlan

You Might Also Like

3 komentar

  1. suka warna lipen-nya! *salah fokus* hahahahaha

    Love,
    Meitha

    BalasHapus
  2. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-kilo-gebrus-patin/

    BalasHapus

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR