Beauty class with Make Over

22.40



Pertama liat di akun instagram @makeoverid langsung tertarik sama beauty class ini, dengan biaya 100k kita dikasih free product, certificate dan voucher belanja. Worth it banget sih. Lokasi nya di M9 studio, ini kaya boutique nya Make over gitu, banyak promo buy one get one make up juga disini. Betah deh. Alat make up lengkap dan MUA make over yang sudah sangan Pro tersedia di acara Beauty class ini. Well its more than I expected, kita diajarin one by one dan pesertanya jg terbatas 10- 15 orang, jadi bisa fokus belajar. Setiap step diperhatian sama MUA-nya dan diajarin sampai bisa, selain ada sesi tanya jawab, make up kitapun dikoreksi. Gak seperti make up class yang sebelumnya aku ikutin, kebanyakan cuma tutorial make up biasa sama model dan posisi MUA nya jauh, kadang gak keliatan hasil make up-nya. Disini Miss Tuti alaw (MUA Make over) bener bener keliling dan liatin cara kita make up, jadi berasa bgt make up class nya. So here's my bare face before make up.



Beauty class ini dimulai dari membersihkan muka dengan tissue basah, dan light remover by @Makeoverid Rp. 45.000. Caranya, tuangkan ke kapas dan tepuk tepuk ke wajah. Saat membersihkan muka juga mulai lah dari bawah ke atas agar muka tidak mudah kendur. Langkah kedua adalah penggunaan Hydration Serum. Saya sangat suka dengan serum ini karena kegunaannya agar make up lebih tahan lama. Pemakaian nya hanya 2 tetes saja, lalu baurkan keseluruh wajah dengan cara di tepuk tepuk. Price : IDR 98.000. Langkah selanjutnya yaitu pengaplikasian Corrective Base MakeUp. Disini @MakeOverID mempunyai 2 warna ; Greenish (Hijau) untuk kulit sensitive dan berjerawat, jadi gunanya untuk menutupi bekas kemerahan di wajah. Dan satu lagi, Cyanite (ungu) untuk kulit kusam, gunanya untuk mencerahkan kulit, menutupi mata panda, dan menyamarkan garis garis halus. Aku pribadi menggunakan yang warna ungu agar lebih cerah, cara Pemakaiannya hampir sama dengan serum, yaitu di tepuk-tepuk lembut ke wajah tanpa dihapus lagi. Price : IDR 69.000. Dilanjutkan dengan Ultra Cover Liquid MATT Foundation aka liquid foundie. Disini aku memakai No. 03 Nude Silk. Pilih foundie yang sesuai dengan warna leher kita dan dada kita, maka dari itu @MakeOverID mempunya 7 macam foundie sesuai dengan warna kulit Asia. Cara memilih foundie yang tepat untuk kita? Coba foundation nya di samping dagu, blend, dan lihat hasilnya dalam beberapa saat, hasil akhir nya warna harus tetap sama dengan leher. Price : IDR 119.000. Selanjutnya Camouflage Cream Face Concealer. Cara pakainya dengan jari manis dan ditepuk tepuk. Dipakai dibawah mata untuk menutup mata panda dan nutupin bekas jerawat. Price : IDR 125.000. Tips : setelah pemakaian conceler, pakai bedak tabur yang sewarna dengan foundie ke tempat yang dilettakkan concealer tadi, baru keseluruh wajah, saya pakai Silky Smooths Translucent Powder 01 Porcelain. Price : IDR 105.000.  Pelajaran penting yang aku ambil dari Beauty class ini, saat gak memiliki brush kita boleh menggunakan bare hand tapi jangan gunakan tali telunjuk (kesalahan fatal yang suka aku lakuin saat pake foundie) huhu. Menurut Miss Tuti kita cukup menggunakan jari manis dan jari tengah, dan tidak boleh menggunakan jari telunjuk karena itu mempercepat wringkle karena tenaganya lebih besar dari jari lainnya. Langkah selanjutnya adalah pemakaian shading yaitu di bawah cheek-bones dan hidung. Dari alis, tarik lurus ke lubang kita garis shading nya. @MakeOverID mempunyai Face Contour Kit ber texture cream.Cara pakainya lihat gambar dibawah ini. Yang gelap itu shading, yang warna terang itu highlight. (pemilihan highlight 2 warna lebih terang dari warna shading) Price Face Contour Kit : IDR 105.000. Ini adalah gambar pemakaina contour kit by @Makeoverid (make up still on progress ya). Perfffffff nose!!! hahaha.








 Langkah ke-6 adalah pemakaian eye base. Karena @MakeOverID belum mengeluarkan produk eye  base, kita memakai Camouflage Cream Concealer warna paling terang ke seluruh kelopak mata. Pertama buatlah garis V di ujung kelopak mata menggunakan warna gelap dan flat brush bulu binatang agar warna nya nyata dan pigmented, lalu baurkan ke kanan dan ke kiri seperti wiper, menggunakan blend brushsampai ke ujung dalam mata. Disini saya menggunakan Trivia Eye Shadow Natural Nude dan Emperor Brown. Biar lebih terlihat pekat, pakai serum sedikit untuk kesan wet. Price : IDR 79.000. Lanjut ke Eye Liner Pencil. Saya memakai eyeliner Black Jack. Dan untuk menggembok eyeliner supaya tahan lama, tips dari Miss Allyssa adalah menggemboknya menggunakan eye shadow warna hitam supaya siangnya gak luntur. Untuk eyeliner bawah bisa dilakukan jika menginginkan bentuk mata yang terlihat kecil dan intense. Tapi kalau sudah bermata kecil, pakai eyeliner bawahnya setengah saja, jangan full sampai ujung dalam karena kita bisa menggunakan warna eyeliner nude atau warna kulit untuk ujung dalam nya. Nge-blend eyeliner bawah menggunakan cotton bud. Price : 80.000. Langkah ke-8 adalah pemakaian bulu mata, kita dikasih free bulu mata palsu juga di beauty class ini. Pemasangan bulu mata susah susah gampang. Tips nya adalah, lem yang sudah di rekatkan ke bulu mata palsu, dikeringkan sampai setengah kering terlebih dahulu dengan cara dikibas kibas (jangan ditiup) sebelum di pasangkan ke bulu mata asli. Next step is EyeBrow Pencil, Price : IDR 49.000. Blush on adalah langkah selanjutnya. Aku pake warna 03 Promiscious Peach yang cocok untuk kulitku. Pemakaiannya mengunakan blush brush pipi depan (apple cheek) ke ujung telinga atas. Price : IDR 75.000. Untuk lipstick aku pakai Creamy lust lipstick no 02 retro pink. Untuk yg bingung cari product make over dimana bisa belanja online di sociolla.com jangan lupa input kode kdachlan50 saat checkout untuk discount 50k dengan min belanja 200k ya hehehe So tadaaaaaa here's the final look. No filter dan 360 needed! Thanks @Makeoverid Iam looking forward your next beauty class event 😍😍


.


You Might Also Like

0 komentar

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR