JERAWAT ADA ARTINYA ?!

00.49


Jadi pernah baca artikel kalau jerawat di wajah itu punya arti tersendiri tergantung zona-nya hihihi percaya gak percaya sih... cuma lewat artikel ini aku memerangi jerawat yg tiba2 datang 2 bulan lalu hiks (sebelumnya hampir gak pernah berjerawat, bahkan saat siklus menstruasi).

  • Zona 1-2 Dahi : Penyebab-nya terlalu stres, emosian, mengakibatkan masalah hati dan sirkulasi darah yang tidak lancar. Cara mengatasi : Tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, minum banyak air.  
  • Zona 3 Diantara halis : Penyebab-nya Palpitasi, aritmia. Cara mengatasi : Jangan olahraga terlalu berlebihan, hindari alkohol, minuman ber-caffeine atau berkarbonasi  rokok, dan makanan yang pedas.
  • Zona 4 dan 5 Setiap iritasi dekat mata termasuk lingkaran hitam bisa disebabkan oleh dehidrasi. Cara mengatasinya adalah perbanyak konsumsi air mineral.
  • Zona 6 Hidung (bagian kepala hidung) dikarenakan Asam lambung berlebihan, kelainan pencernaan.
  • Cara mengatasi : Kurangi makanan yang dingin dan pedas.
     
    • Zona 7 & 8 : Telinga. jika anda ingin kulit yang bersih dan tubuh yang sehat minumlah air putih sesuai anjuran.
    • Zona 9 &10 Penyebab : Gangguan fungsi paru – paru. Cara mengatasi : Rawatlah saluran pernafasan anda, hindari mangga, talas, seafood dan makanan alergi lainnya. Hindari asap rokok dan gunakan masker untuk menghindari polusi udara.
    • Zona 11&12 : Biasanya jerawat di zona ini efek hormonal.
    • Zona 13 : Kurangi makanan manis dan mulai makan protein, serat dan air. Banyak konsumsi air putih.
    • Zona 14 : Akibat tubuh anda mencoba melawan bakteri atau penyakit.
    Baca artikel ini random di instagram, gak paham ini bener apa nggak (bukan mahasiswa kedokteran hihihi) cuma aku coba tips and trik nya yaaa lumayan mujarab. barangkali berguna juga untuk kalian.

    foto jaman muka masih jerawatan. selain ikutin tips and trik diatas aku juga rajin maskeran pake masker alami buatan sendiri. Cara buat-nya ada disini ---> http://kaniadachlan.blogspot.com/2014/12/diy-home-made-face-mask.html buat yang gamau ribet bisa coba @maskeralami (home made mask juga di IG) varian lemon. Di aku sih cocok banget untuk mengurangi jerawat dan mencerahkan wajah. Malemnya di totol sama tea tree nya the body shop deh. Foto diatas no filter no make up di wajah kecuali eyeliner dan lipstick. Pake kacamata yg gede biar ga keliatan kucel tanpa harus bedakan dulu selama perawatan.

    Thanks God skrg muka udah ga berjerawat. Pic taken from different lighting ya, beda hari juga sih hahaha ini after 1 bulan perawatan huhu~ Baru bangun jadi no make up no filter. Hahahaha

You Might Also Like

0 komentar

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR