Review Belanja di Ku Ka : Marketplace Produk Lokal Indonesia

03.33




Apa itu Ku Ka, kepo banget pertama kali denger soal Ku Ka, Ku Ka adalah satu online marketplace di Indonesia dengan fokus produk lokal Indonesia. Ku Ka itu singkatan dari Aku Suka dimana nama ini berawal dari CEO dan CO-Founder Ku Ka, Titonius Karto yang gemar online shopping dan menemukan product-product lokal dengan kualitas bagus dengan harga yang berfariatif namum masih terjangkau. Orisinalitas ide dari Ku Ka adalah it's all about tghe local product. Pertama kali bertemu dengan Mas Tito (sok akrab haha) aku pikir dia itu bule jepang lol karena dia sepanjang acara launcing menggunakan bahasa Inggris, dan sebelumnya aku juga belum paham apa itu Ku Ka. Wah ternyata diluar dugaan, malah webiste itu di khususkan untuk brand local karena kecintaan dia pada produk lokal, Mas Tito juga bilang dia yakin soal potensi brand lokal dan memilih untuk fokus disini, ketimbang import barang yang belum tentu kualitasnya baik dr China atu Bangladesh. So sweet banget kan ~~~

Ku Ka ternyata sudah berdiri dari September 2015, bida di akses di www.kuka.co.id dan www.kedaikuka.co.id. Di Ku Ka para pengrajin lokal dari berbagai produk fashion, peralatan rumah tangga, kecantikan bahkan sampai makanan dijual. Bergabung dengan Ku Ka memudahkan para enterpreneur memperluas networking dan memperkenalkan product andalan mereka dengan lebih luas. Ku Ka jadi salah satu solusi yang baik untu para pengrajin lokal dan UMKM untuk naik kelas ke jenjang bertaraf International. 

Ku Ka sepenuhnya mendukung produk lokal, pengusaha muda, pengrajin kreatif dan segala bentuk usaha mikro kecil menengah untuk membangun komunitas dami perkebangan produk lokal. Ku Ka mempunyai banyak aktifitas yang dilakukan seperti meet and grett, photo lookbook, foto product ( Yup, bagi kalian yang mau menjual product di Ku Ka dan belum punya photo yang layak bisa banaget minta bantuan untuk foto product nya, enak kan ?), Ku Ka kasih (Ini salah satu hal yang paling menarik buat aku, krn dengan program ini kita bisa belanja sekaligus charity loh more info bisa klik di website Ku Ka ya) ,selain itu ada fashion show, bazaar blog, newletter dan lain sebagainya. 

Saat launching aku sempet bertanya ke ownernya, soal proses complain karena selain memiliki banyak kelebihan salah satunya ada ribuan product dapat di temukan dalam marketplace, kadang customer dibingungkan untuk complain langsung ke seller atau kemana. Seneng banget di Ku Ka ternyata servicenya sangat memuaskan jadi email, whatsapp dan line stand by untuk menanggapi complain dan bahkan kita bisa langsung belanja juga loh. Cocok buat yg lazy buka web tinggal capture dan CS nya yang akan proses kita tinggal payment aja. 

Hari ini, aku berkesempatan nyicip beberapa product yang di jual oleh Ku Ka, yuk diintip ada apa aja.


Ini cireng dikasih @sambal.naknan yag pedes dan sambal warna ijo dari @gandog.simbok dengan potongan cumi anjay enak banget sih, kebayang makan pake nasi anget dan sambal miam miam :9 :9 


Kalo ini @wedrinkdew minuman ini enak dan sehat fav aku sih yg green tea luv luv~~~





@almondandfriends (ALMOND RAW IN A BOTTLE YES YES, GOOD FOR THE DIET HAHAHAH)





@situkangkuepisang IS THE WINNER AFTER ALL. BELI LANGSUNG BEB ENAK SANGATTTTTTTTTTT








Mostly yang aku coba itu makanan, krn bisa aku coba langsung dan aku kasih first impression nya. Tapi ada juga aksesorie, fashion yang dijual disini. Jangan lupa visit web nya, subscribe dan dapatkan  free 25rb kredit sekarang. Happy shopping!

More Info : 


https://www.kuka.co.id/ (untuk fashion)

http://kedaikuka.co.id/ (untuk makanan)

IG: @kuka_akusuka 
Call/SMS: 021-22868373
WA: 082276979922
Line: kuka
BB: 5E63FD9D








You Might Also Like

2 komentar

  1. Aaaaaaaak, enak-enak banget makanannyaaaa plus lucuuuk hihi. Nyeysel tadi gak gabung huhu :(

    BalasHapus

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR