REKOMENDASI SKINCARE KOREA - Review Aqua Hydrating Power Cream dan Langsre Peach Whitening Power Cream

00.00




Bonjour Ma Belle, siapa disini yang pingin punya wajah seperti girlband atau artis korea ? lagi musim banget nih skin glass ala korea yang bener bener bikin takjub karena glowing dan mulus nya kulit mereka. Klo dibaca, rangkaian untuk mencapai kulit kaya gitu bisa 12-20 step loh, wah banyak juga yah. Siapa disini udah coba ?

Nah sekarang aku mau coba 2 product korea yang claim nya menarik hati, karena bisa mencerahkan wajah dan juga melembabkan wajah. Ini pas banget sama masalah kulit aku yang lagi kering, terutama di bagian cuping hidung dan area mulut, dan juga bekas jerawat yang membandel hmmm. 

Kali ini aku akan review product dari Langsre yaitu Aqua Hydrating Power Cream dan Peach Whitening Power Cream. Kita akan bahas satu satu ya product dari korea ini, karena goodnews nya, gak mesti PO lagi, product ini sudah available di Indonesia. Yeay!

Aku sudah coba product ini selama 14 hari dan lumayan membantu masalah kulit aku, jadi gak sabar share ke kalian. Product ini menarik karena Langsre memiliki Konsep yaitu “NO-WATER CONCEPT”. Yang dimaksud dari no water concept ini adalah produk-produk Langsre tidak menggunakan purified water. Purified water biasa digunakan sebagai bahan dasar dari kosmetik karena memudahkan mengencerkan formulasi, dsb. Tapi kebanyakan kosmetik menggunakan purified water yang terlalu tinggi sehingga bahan aktif dari produk tersebut tidak lagi berfungsi secara efektif, dan konsentrat bahan aktif jadi rendah, karena itu produk jadi tidak efektif dan tidak memberikan hasil. 

Kalian bisa perhatiin kalo liat di formulasi atau ingredients dari produk tersebut, pasti terlihat kata “Aqua/Water/Eau” dalam bahan pertamayang berarti kandungan air dalam produk tersebut tinggi. Untuk menggantikan air, product Langsre menggunakan ekstrak bahan natural yang menjadikan produk efektif pada kulit. Contohnya, di peach whitening cream menggunakan Rice Bran Extract sebagai bahan utama (yang efeknya sangat mencerahkan), di aqua hydrating cream menggunakan Deep Sea Water sebagai bahan utama (yang kaya akan mineral dan kelembaban). 

Jadi klo di product lain biasanya hanya air yang berfungsi hanya untuk melarutkan formula, diganti dengan ekstrak natural yang selain bisa melarutkan formula (menggantikan fungsi air), juga bermanfaat untuk kulit (antioksidan, nutrisi, vitamin, mineral). Dengan cara ini, produk Langsre jauh lebih efektif dari produk lain pada umumnya. Mantap betul kan. Selain itu buat temen temen  yang sedang hamil dan menyusui bisa menggunakan product ini,karena bahan yang digunakan adalah bahan natural, tidak mengandung kimia berbahaya seperti tretinoin, asam alfa hidroksi (AHA) sintetis, asam beta hidroksi (BHA) sintetis dan lainnya. Terakhir, claim yang suka ditanyain temen temen klo pake product import kira kira halal gak ya, jadi Langsre ini sudah ada sertifikat halal dari lembaga halal di Philippines, Halal dari Lembaga MUI Indonesia sedang dalam proses. Jadi aman ya.

Okedeh kita langsung bahas aja product dari Langsre yang manarik hati ini ya. Mari dibahas satu satu : 


1. Langsre Aqua Hydrating Power Cream 




"Ingredients: Sea Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Methyl Hydrogenated Rosinate, Glycerin, Water(Glacier Water), Adansonia Digitata Seed Extract, Betula Alba Juice, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Mentha Aquatica Leaf Extract, Mentha Rotundifolia Leaf Extract, Plankton Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Pseudoalteromonas Ferment Extract, Thermus Thermophillus Ferment, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Extract, Hedera Helix (Ivy) Extract, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Althaea Rosea Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Saccharide Isomerate, Sodium Hyaluronate, Xylitol, Hydrolyzed Collagen, Adenosine, Arginine, Lecithin, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Copper Gluconate, Calcium Gluconate, Water, Hydrogenated Polydecene, Dimethiconol, Inulin Lauryl Carbamate, PEG-10 Dimethicone, PEG/PPG-17/6 Copolymer, PEG-8, Caprylyl Glycol, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate 20, Sodium Polyacrylate"


Product ini berukuran 50gr dan sudah terdaftar di BPOM dengan no BPOM: NA26170103720.



Claim product : 




- Menghidrasi kulit dan melembabkan wajah.
- Tidak membuat kulit berminyak, karena aqua based.
- Mengatur keseimbangan minyak dan air pada wajah (oil-water balance). 
- Diformulasikan menggunakan deep sea water.
- Mengandung sodium hyaluronate dan ekstrak Baobab.
- Mengandung Centella asiatica dan Chamomile Extract.
- Memberikan efek cooling dengan Peppermint Extract.
- Bisa digunakan segala jenis kulit.
- Natural dan halal.
- Digunakan setelah menggunakan Emulsion.
- Bisa digunakan pagi sebagai day cream dan malam sebagai night cream.

Cara Penggunaan : 




1. Ambil Langsre Aqua Hydrating Power Cream secukupnya menggukanan aplikator yang di sediakan agar lebih higienis. 
2. Oleskan merata ke seluruh wajah setelah menggunakan toner dan atau emulsion.

Yang aku rasakan : 



Langsre Aqua Hydrating Power Cream ini bener bener Mengatur keseimbangan minyak dan air pada wajah (oil-water balance), ini penting sekali untuk mencegah masalah kulit seperti jerawat dan dehidrasi. Karena beruntusan atau jerawat jerawat kecil di wajah bisa terjadi saat kulit dehidrasi juga, jadi harus selalu dijaga. Buat yang udah familiar sengan sleeping mask, texture dari Langsre Aqua Hydrating Power Cream ini mirip seperti itu tapi formulanya sudah menggunakan deep sea water, yang mengandung mineral dari air dasar laut, yang sangat baik untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Kulit berasa supple banget klo bangun tidur. Mungkinr karena product ini mengandung sodium hyaluronate dan ekstrak Baobab (water bank) yang bisa membantu melembabkan wajah dan memberikan efek 'plump' dan meningkatkan elastisitas kulit. Nah yang menarik dari Ingrediants Langsre Aqua Hydrating Power Cream adalah Centella asiatica yang lagi hype di dunia per skin care an karena cocok di segala jenis kulit termasuk yang berjerawat sekalipun. Bahkan bisa mengatasi bopeng bila rutin. Selalin itu, Chamomile Extract nya bisa menenangkan (soothing dan calming) kulit, dan mengurangi peradangan jerawat dan kemerahan.



Oh ya aku mau ingetin, Langsre Aqua Hydrating Power Cream mengandung Peppermint Extract, jadi saat digunakan ada kemungkinan ada rasa sedikit 'panas', yang sebenarnya adalah efek cooling, dan wajar dirasakan. Bila kulit tidak memerah, tidak apa-apa untuk melanjutkan penggunaan, tapi untuk aku pribadi aku gak ngerasa ada panas meskipun aku gunakan abis facial atau laser, malah langsung kasih efek calmng ke kulit aku. Sebenernya product ini bisa dipakai pagi dan malah hari, tapi aku gunakan malam hari saja, dan berasa banget kulit aku lebih lembab, gak kering dan lebih supple. Asli jatuh cinta banget sama product ini karena ringan di wajah tapi efek nya bisa berasa. 


2. Langsre Peach Whitening Power Cream




"Ingredients: Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Dimethicone, Titanium Dioxide, Niacinamide, Prunus Persica (Peach) Fruit Extract, Isohexadecane, Cyclopentasiloxane, Polysorbate 80, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Centella Asiatica Extract, Morus Alba Bark Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Boswellia Serrata Resin Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Glutathione, Dimethiconol, Saccharide Isomerate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Adenosine, 1,2-Hexanediol, Caprylhydroxamic Acid, Disodium EDTA, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance"




Product ini berukuran 50gr dan sudah terdaftar di BPOM dengan no BPOM: NA26170105031




Claim product : 





- Melembabkan sekaligus mencerahkan kulit
- Tidak menggunakan purified water, tapi menggunakan ekstrak beras/dedak padi (rice bran extract)
- Mengandung ekstrak buah persik yang melembutkan dan memberikan nutrisi pada kulit
- Tidak lengket dan tidak berminyak, mudah dan cepat diserap kulit
- Mengurangi bekas noda jerawat (acne scarring), dark circle/mata panda, flek, dan juga kemerahan
- Water-proof dan sweat-proof
- Anti-wrinkle dan brightening
- Bisa digunakan pagi sebagai day cream dan malam sebagai night cream
- Bisa digunakan di wajah dan badan seperti di lutut, ketiak, sikut.


Cara Penggunaan : 









1. Ambil Langsre Peach Whitening Power Cream  secukupnya menggukanan aplikator yang di sediakan agar lebih higienis. 

2. Oleskan merata ke seluruh wajah setelah menggunakan toner dan atau emulsion (bisa digunakan setelah Aqua Hydrating Power Cream juga.
3. Selain wajah, bisa digunakan ke leher, dan area tubuh lain yang agak gelap.

Yang aku rasakan : 





Karena Langsre Peach Whitening Power Cream tidak menggunakan purified water, tapi menggunakan ekstrak beras/dedak padi (rice bran extract) dan niacinamide jadi hasil mencerahkan nyacepat dan efektif, dan mengurangi tampilan ukuran pori banget. Selain itu saat digunakan, product ini memberikan powder effect untuk efek cerah skin tone-up seketika. Tapi jangan khawatir meskipun ada powder effect, tapi hasil juga permanen, bisa terlihat setelah  2 minggu aku gunakan. Yang paling aku suka, Langsre Peach Whitening Power Cream bisa digunakan sebagai base makeup/primer karena sesuai claim dia water proof dan sweat proof. Klo pagi hari, aku cuma pakai ini aja steelah emultion, bagus untuk meratakan warna kulit dan quick fix bila tidak mau menggunakan makeup tiap hari. 

Btw, nama asli product ini adalah Magic Peach Whitening Power Cream’, tap di indonesia di ganti menjadi Langsre Peach Whitening Power Cream karena ketentuan BPOM Indonesia, kata Magic wajib dihapus. Karena di Korea di produksi secara massal, produk tidak akan diubah namanya namun akan di tempel stiker untuk di distribusikan di Indonesia. Isi tetap sama, hanya di tempel stiker. 

Selain itu,  klo kalian concern dengan ingrediants, produk ini memang mengandung ‘fragrance’, tapi letaknya ada di di list paling akhir di ingredients, yang berarti jumlahnya sangat amat sedikit (0 koma sekian persen – 0,…% - tidak tertulis, namun ada di sertifikat). Jadi Fragrance di dalam produk ini bukan dibuat untuk membuat wangi produk, cuma untuk menghilangkan bau dari campuran bahan dalam formulasi. Jadi gak bikin pusing sama sekali wanginya. Dan ‘fragrance’ yang di dalam list ingredients berasal dari bahan alami juga jadi gak usah khawatir ya!

 Hasil bisa dilihat lebih cerah bagian yang menggunakan langsre peach whitening power cream



Final Review

Setelah rutin menggunakan product ini selama 7 hari berturut turut. Here it is, result after using  Langsre Aqua Hydrating Power Cream dan Langsre Peach Whitening Power Cream.



Karena aku baru pakai 2 minggu, belum ada perubahan yang drastis tapi lebih cerah dan lembab langsung berasa, namanya skincare kan butuh waktu untuk penyerapan ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam. Jadi butuh waktu, hasil minimal 2-4 minggu, tergantung kecepatan regenerasi sel kulit masing-masing. Justru kalo ada produk yang klaim hasilnya langsung terlihat dalam beberapa hari, harus berhati-hati, karena takutnya mengandung bahan pencerah yang berbahaya seperti hidroquinone (HQ). HQ ini berbahaya karena walaupun memang hasilnya super cepat jadi cerah, itu dalam jangka panjang kalo ga terus pakai, malah bikin wajah jadi GOSONG. Makanya, untuk perawatan skincare Langsre memang butuh waktu krn bahanya juga natural, tapi hasilnya terbukti bagus dan ga berbahaya! Yang jelas wajah lebih lembab, supple dan cerah alami tanpa mengelupas, gosong dan merah merah. Dan tadinya wajah aku mengelupas karena kering di area cuping hidung dan bibir sekarang udah membaik banget. Yang paling penting, Ini cream malam dan siang yang ringan banget di wajah.

Sekian review aku mengenai skincare korea yang sedang aku gunakan, semoga membantu kalian yang ingin mencoba memperbaiki kulit dengan masalah yang sama seperti aku ya! Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa liat product product lainnya di Instagram Langsre ya! Selamat mencoba!


DISCLAIMER 


Even if I got product sponsored by Langsre  all opinions and thoughts on everything featured in this blog is my honest opinion, I will never sway my opinion just because something has been sent to me.


None of the contents or opinions are ever meant to harm or malign any religion, ethnic group, club, organization, any brand or institution. Apology in advance if it comes across that way.


I would do my best to provide accurate information, but please understand that I am not a makeup artist, medical doctor or expert in any field. Please do not consider my opinions to be substitutes for professional advice.


The info in the blog may change without notice, correction or might be updated. It may not always reflect the most current development. I Also may delete some posts if I dont use the product anymore or all of sudden It has bad effect to my skin/body.


The content published in the blog is protected by copyright. To copy the portions of the blog, and/or use any images from this blog please send an e-mail to me at kaniadachlan@yahoo.com  or just simply credit it back to my blog.


I own most of the photographs on this blog however if you do own the copyright to any content on this blog and like it to be removed  or credited please contact me and i'll do as per your request.



LET’S KEEP IN TOUCH :



Instagram : instagram.com/kaniadachlan

Youtube : youtube.com/kaniadachlan

Twitter : twitter.com/kaniadachlan

Blog  : www.kaniadachlan.com

Snapchat : kaniadachlan

You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku juga pake langsre beb, tp untuk cream yg ini aku belum coba hihi

    BalasHapus

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR