Tips saat Menstruasi bebas Iritasi

19.56



Bonjour Ma belle, siapa disini yang suka iritasi saat menstruasi ? setelah aku tanya teman teman, ternyata banyak perempuan juga yang berpotensi mengalami iritasi saat menstruasi. Duh kram perut dan mood swing aja udah bikin kita mad mood ya, ditambah lagi iritasi, wah harus cari cara mengatasi nya. 

Jadi iritasi itu sebabkan karena area kewanitaan punya lapisan terluar yang paling tipis dibandingkan bagian tubuh lainnya, bahkan lebih tipis dari kelopak mata, gimana gak super sensitif coba ? selain itu tingkat kelembaban juga meningkat saat menstruasi jadi "PR" buat kita!

Belum lagi ada faktor eksternal kaya cuaca panas, kegiatan yang super sibuk dan padat, olah raga, memakai celana ketat dan duduk ber jam jam itu berpotensi meningkatkan resiko iritasi di kulit kewanitaan kita.

Nah faktanya, iritasi sudah dimulai dari kemerahan, jika terus dibiarkan akan semakin parah dan menimbulkan gatal-gatal serta ruam. Jadi kalo sudah mulai timbul kemerahan di area kewanitaan saat menstruasi, segera tangani sebelum iritasi makin parah yaaa!



Waktu aku alamin iritasi, cara yang aku lakukan untuk mengatasinya dimulai dengan mengubah kebiasaan buruk dan lebih merawat kulit kewanitaan kita, contohnya dengan mengenakan celana berbahan katun dan yang longgar sehingga kulit bisa bernapas, membersihkan area kewanitaan dengan tisu usai buang air untuk menjaganya agar tetap kering, rajin mengganti celana dalam atau pembalut, serta menggunakan pembalut yang tepat. 




Kalian familiar ga dengan horny cell ? jadi horny cell itu adalah lapisan terluar kulit yang berfungsi melindungi kulit dari penetrasi zat atau material lainnya yang berbahaya. Setiap bagian tubuh memiliki ketebalan lapisan horny cell yang berbeda-beda, namun jumlah lapisan horny cell pada area kewanitaan paling tipis dan lebih sedikit dibandingkan dengan kulit kelopak mata, yang menjadikan kulit area kewanitaan sangat sensitif dan rapuh sehingga rentan terkena iritasi.

Selain itu tingkat sensitif nya meningkat saat menstruasi. Tanpa sadar, iritasi terjadi akibat lembap dan pengapnya area kewanitaan karena pemakaian pembalut yang tidak memberikan ruang bernapas saat menstruasi, ditambah dengan cuaca yang panas. Risiko iritasi juga diperparah lewat kegiatan kita sehari-hari, sesimpel naik motor, berdesak-desakan dan panas-panasan di dalam kendaraan umum, duduk dalam waktu lama, dan berolahraga hingga banyak berkeringat. Kondisi-kondisi tersebut akhirnya akan menimbulkan iritasi di kulit area kewanitaan. 



Gimana cara megenali tanda iritasi ? yang aku baca di website laurier biasanya terlihat kemerahan, rasa gatal, hingga yang terparah yaitu munculnya ruam pada kulit, untuk lengkapnya kalian bisa cek kulit kalian langsung ya untung tau apakah kalian mengalami iritasi atau engga di  website #DontGetIrritated ya. Iritasi emang mengganggu kenyamanan kita beraktivitas sepanjang hari, tapi jangan khawatir, Iritasi bisa dicegah dan dihindari dengan lebih merawat kesehatan area kewanitaan serta menjalankan kebiasaan baik, seperti memakai celana berbahan nyaman dan tidak ketat, membersihkan area kewanitaan dengan tisu setelah buang air agar tetap kering, cek ke dokter secara berkala, dan memakai pembalut yang tepat. 


Pembalut yang yaman adalah koentji saat menstruasi karena kita males gak sih kalau area kewanitaan kita iritasi saat menstruasi, sudah kram perut ditambah iritasi ? what a nightmare! 


Biasanya pemakaian pembalut saat menstruasi bikin pengap dan panas. Makanya butuh banget pembalut yang pas! Nah, Akhirnya aku coba Laurier Healthy Skin, ini jadi solusi terbaik untuk menghindari iritasi selama menstruasi!


Laurier Healthy Skin ini adalah pembalut terbaru dari Laurier dengan inovasi baru 3D pori bergelombang yang mengutamakan kenyamanan kulit. Laurier Healthy Skin meningkatkan sirkulasi udara hingga 80%, cepat menyerap dan kering, serta memiliki permukaan ekstra lembut yang nyaman di kulit, sehingga dapat menghindarkan dan mengurangi risiko iritasi kulit pada area kewanitaan.


Yang aku suka dari Laurier Healthy Skin : 



-Meningkatkan 80% sirkulasi udara
-Cepat menyerap dan tetap kering
-Permukaan 3D Pori Bergelombang & ekstra lembut yang nyaman di kulit 
-Dilengkapi juga dengan sayap pelindung.
- Tersedia dengan pilihan panjang 22.5 cm & Panjang 25 cm, jadi pas gak akan bocor


Meskipun pembalut ini nyaman, please kalian jangan menggunakan pembalut selama seharian penuh.



Hayo ngaku kalian termasuk orang yang sering lupa mengganti pembalut? Jika ya, yuk saatnya ubah kebiasaan buruk itu. Mengganti pembalut perlu dilakukan sekitar empat jam sekali, dan bisa lebih ketikadarah yang dikeluarkan sedang dalam jumlah yang banyak. Pembalut yang tidak diganti dapat menyebabkan bakteri menyerang tubuh kita loh Belle. Jadi meskipun menggunakan pembalut ber-sayap / wings yg jaran bocor, kita tetep harus rutin ganti pembalut ya!




Sekian tips saat menstruasi buat kalian, semoga bisa bikin gangguan saat menstruasi kalian hilang ya!


Buat yang punya masalah yang sama ayo beralih ke yang  nyaman, Laurier Healthy Skin bisa di beli di e-commerce laurier ya. Dijamin ga ada lagi cranky dan masaah iritasi saat Menstruasi. 

You Might Also Like

5 komentar

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR