EVENT BIODERMA INDONESIA - MICELLAR WATER TERBAIK

02.03



Bonjour Ma Belle, aku mau cerita soal  event NAOS yang kuhadiri beberapa minggu lagu dengan para beauty blogger. Naos adalah perusahaan yang menaungi Bioderma Indonesia, Micellar water pertamaku dan favoriteku sampai sekarangNAOS telah beroperasi di 100 negara dan didirikan oleh Jean-Noel Thorel, seorang biologist-pharmacist, yang telah berhasil mengembangkan produk berdasarkan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan filosofi dalam perawatan kulit yang disebut ecobiology.



Dengan prinsip Ecobiology, Bioderma Micellar Water bukan hanya berfungsi membersihkan wajah saja tetapi memiliki formula unik yang membuat kulit dapat menolak stress dari lingkungan dalam jangka panjang.





Dalam event ini, Aurelie Guyoux (Global Research and Innovation Director NAOS) mengatakan pendekatan Ecobiology dari NAOS memandang kulit sebagai ekosistem yang cerdas namun retan sehingga sangat penting menggunakan bahan aktif pilihan yang selaras dengan kulit. Karena itulah pendekatan Ecobiology yang menjadi ide Bioderma untuk memilih komposisi pada produknya. 


Karena itu, seluruh komposisi pada seluruh produk Bioderma termasuk pada Sensibio H20 Micellar Water adalah meminimalkan jumlah polutan yang kurang baik untuk kulit. Jadi, komposisi Sensibio h20 dapat membersihkan kulit secara maksimal dan tetap menjaga kesehatan kulit. Gak akan ada efek narik kulitnya sama sekali. 

Dari presentasi Aurelie Guyoux, aku baru tau kalau Bioderma ini adalah asal muasal dari Micellar Water. Awalnya memang micellar water dibuat untuk membantu perempuan Paris membersihkan wajah. Karena pada jaman tersebut di kawasan tersebut airnya terkenal keras sehingga tidak cocok untuk wajah. 



Menanggapi hal ini, Dr.Shannaz Nadia Yusharyahya, SpKK(K), MHA, FINS-DV, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin mengatakan bahwa air sekarang sudah banyak terkontaminasi sehingga kandungan dan kualitas air disini memang kurang baik, makanya Bioderma Sensibio H20 bisa jadi solusi untuk kita membersihkan wajah. 



Bioderma Sensibio H20 memiliki molekul micelles yang sangat kecil. Molekul inilah yang berguna untuk mengangkat berbagai kotoran di wajah. Hal tersebut menjadikan micellar water seolah magnet bagi kotoran dan makeup yang menempel di wajah tanpa gesekan yang keras.


Bioderma micellar water juga cocok digunakan pada semua jenis kulit bahkan kulit sensitif karena tidak memiliki kandungan sabun, alkohol dan deterjen yang tidak akan membuat kulit iritasi. Karena itu Bioderma menjadi produk pembersih wajah yang paling banyak dijadikan resep oleh para dokter kulit di Perancis. 


90% kandungan dalam Bioderma adalah air dan komposisi bahan pembersih yang aman untuk kulit sensitif. Dan yang paling penting, air yang dipakai di Bioderma memiliki kualitas yang sama dengan air yang dipakai untuk penyuntikan medis, yaitu jenis air yang termurni dan teraman. 

Jenis air ini sendiri dinamakan highly purified water, yang memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan memenuhi persyaratan keamanan dermatologi. Bioderma sendiri juga sudah melalui sembilan kali tahap proses pemurnian. Makanya kulit ku yang tergolong sensitif juga aman banget pake Bioderma.



Nah setelah ikut talkshow ini aku makin yakin dengan kualitas Bioderma. Ada banyak varian yang bisa dipiih sesuai kebutuhan kulit, tapi fav adalah Sensibio H20.

Bioderma Sensibio H20 adalah seri Micellar Water dari Bioderma yang paling populer karena bisa digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Penggunaan nya tidak harus dibilas lagi jadi sangat praktis banget, meskipun aku tetap menggunakan teknik double cleansing dan menjadikan Bioderma sebagai First Cleanse aku.



Bioderma Sensibio H20 & personally ini juga Micellar water paling ter-favorite dan sering banget aku pake, meskipun aku suka coba banyak micellar water lain (apalagi sekarang banyak banget brand yang keluarin) aku paling loyal sama Bioderma. Bioderma ini jg sering banget aku singgung di video skin care routine aku.

Bioderma jg jadi produk yang paling sering aku rekomendasikan karena merupakan salah satu micellar water yang cocok bahkan untuk kulit sensitive sekalipun. Setelah banyak brand mengeluarkan product Micellar Water, banyak yang ngeluh harga Bioderma agak Pricey, buat aku pribadi it’s worth the price. Selain memang bagus banget, Bioderma ini juga cocok untuk kulit sensitive sekalipun. Kemampuan Bioderma untuk angkat sisa make up juga bisa diatas rata rata product lainnya. 



Cara Menggunakan Bioderma Sensibio H20 :

Tuangkan micellar water secukupnya ke kapas. Lalu, sapu ke seluruh wajah, tanpa perlu kamu bilas. Setelah itu, kamu bisa lanjut dengan second cleanser kamu (bila yang menggunakan double cleansing dalam skincare routine hariannya) atau langsung pada step selanjutnya yaitu toner. Kalian bisa memakai Bioderma di pagi hari juga di malam hari untuk membersihkan makeup dan kotoran.

Sekian Review aku tentang Naos dan Bioderma, semoga membantu kalian yang penasaran dengan apa itu Micellar Water dan cari Micellar water yang baik untuk kulit. Semalat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR