Apa itu Mobile Wallet - Review Aplikasi Uangku

02.56






Di jaman sekarang, banyak orang yang tergila gila dengan Social Shopping. Social shopping sendiri merupakan kegiatan jual beli online di berbagai social media seperti ; Ecommerce sebanyak 20%, iklan baris sebanyak 27% (seperti kaskus, olx, toko bagus), di social media 26% dan sisanya sebanyak 27% dari Mess Aplication. Bisa disimpulkan, social shopping merupakan kegiatan bertransaksi yang cukup besar, yaitu sebesar 80% marketshare.

Mengapa banyak orang keranjingan online shopping via social media? karena melalui social media terjadi personal touch antara seller dan buyer, sehingga bisa tumbuh rasa percaya yang bisa berujung pada penipuan. Selain itu target market di social media pun merupakan para millennials yang sangat consumtive impulsive, tech savvy dan social active. Oleh karena itu perkembangan online shopping via social menia begitu cepat dan luas.

Namun, semakin berkembangnya online shopping  ternyata gak dibarengi dengan jaminan keselamatan untuk buyer dan seller saja. Ada banyak hal yang harus diwaspadai saat melakukan online shopping bagi buyer, tapi yang menjadi highlight dari semuanya adalah : Fraud. Bukan rahasia umum bahwa banyak sekali okmnum yang berlaku seperti seller yang tidak mengirimkan barang yang sesuai atau bahkan menghilang tanpa jejak sementara tidak ada dasar humum untuk online shopping sehingga tidak ada safety guarantee untuk buyer, terlebih klo sifatnya hanya third party mediasi  (bukan e commerce).

Bukan hanya untuk Buyer, tapi online shopping ini juga kurang efisien untuk para seller. Karena kita harus melayani buyer yang bertanya, rata-rata 15-20 menit setiap kalinya, yang belum tentu berakhir pada order. Online shoppi untuk para seller juga really hard to scale, semakin tinggi revenue kita juga akan kewalahan sehingga rawan terjadi human error. 

Lalu, apa solusinya ? 





Sudah pernah dengan Shopping payment request via Mobile Wallet ? Lewat aplikasi ini, penjual maupun pembeli mendapatkan jaminan agar tidak terjadi penipuan . Bagi pembeli, UANGKU memberikan layanan buyer protection ; yaitu pembayaran akan dijamin dan dibayarkan ke penjual setelah pesanan kita diterima. Sedangkan bagi penjual, UANGKU memberikan layanan auto confirmation ; yaitu penjual langsung menerima konfirmasi pembayaran dari pembeli, sehingga tidak perlu  mengirimkan bukti pembayaran lagi. 

Selain mempermudan proses Social Shopping kita, banyak keunggulan lain yang dimiliki Uangku : 

1. Kemudahan Top up saldo yang bisa dilakukan via ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Galery Smartfren, Alfa Express dan Alfamart.

2. Mobile Top Up, jadi kita bisa isi pulsa dengan nominal 20.000 s/d 200.000 untuk operator manapun dan pulsa kita akan masuk secara real time. 

3. Bills Payment, bayar tagihan pembayaran listrik, air dan lainnya dengan beberapa tap via smartphone kita. 

4. Pay By QR, jadi sebagaimana fungsi mobile wallet, kita bisa menggunakan aplikasi uangku untuk melakukan pembayaran di merchan-merchan, resto dan cafe dengan men scan QR code di struk pembayaran di smartphone kita.

5. Kita bisa juga transfer saldo dan menerima saldo pada aplikasi Uangku. Langsung real time! 

How good is that ? 

Gimana ? sudah minat beralih ke Mobile Wallet and go cashless ? 

Buat kalian yang mau lia review aku selanjutnya, aku akan share pengalaman belanja di Uangku dengan lebih detail disini.




XO, 




Kania Dachlan


You Might Also Like

2 komentar

  1. ini jadi kita download aplikasinya dulu, gitu? apa gimana? hehe

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Zahra, iya betul bisa di download di Apps store dan Di Play Store :D

      Hapus

Bloglovin

A Proud Member Of

Blogger Perempuan

DISKON BELANJA DI SOCIOLLA.COM