Rekomendasi Tempat Beli Cincin Nikah di Bandung

08.14



Bonjour Ma Belle, buat yang follow instagram aku pasti tau aku lagi sibuk urus pernikahan. Banyak banget yang harus di urusin, dari mulai gedung sampai ke cincin nikah. Saran dari Ibuku, lebih baik cincin nikah untuk calon suami tidak emas, tapi aku pribadi pengen cincin couple yang modelnya bagus dan sparkling, bingung awalnya cari cincin yang punya semua hal yang aku pengen , sampai akhirnya ku nemu Spilla Jewelry.


Spilla Jewelry itu Brand perhiasan Couple ring yang memiliki konsep Syar’i dan telah berdiri sejak tahun 2010 di Yogyakarta. Konsep Syar’i ini diangkat sebagai solusi bagi pasangan muslim, karena Spilla memiliki jenis logam pengganti emas, sebagaimana ketentuan dalam agama Islam bahwa pria muslim tidak boleh menggunakan perhiasan emas.

Nah mereka punya galeri di Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung. Kebetulan aku pengen liat wujud asli barangnya jadi aku langsung cek di Spilla Bandung. Alamat Spilla Jewelry Bandung ada di Bandung Indah Plaza (BIP) L1-55 ( Jl Merdeka no. 56)  - Bandung.

Spilla sendiri punya banyak jenis cincin yang bisa dipilih : 



Cincin Palladium



Logam berkualitas yang tidak memiliki kandungan emas (bisa dipakai pria muslim) serta memiliki ketahanan yang baik (tidak mudah pudar). Logam ini memiliki sifat yang cukup keras (lebih keras dibandingkan emas) karena titik leburnya cukup tinggi, sehingga cincin yang terbuat dari logam Palladium jauh lebih kuat. Untuk couple yang punya budget lebih bisa coba cincin jenis ini.

Cincin Emas


Selain Cincin Palladium, Spilla juga memiliki logam Emas yang terdiri dari 2 pilihan yaitu emas kuning (Gold) dan emas putih (White Gold). Selain bisa digunakan sebagai cincin couple, bisa juga buat koleksi emas kita karena invest di Spilla ada banyak keuntungannya salah satunya "buyback" nanti aku akan jelaskan lebih rinci.

Cincin Perak


Cincin silver merupakan Cincin yang memiliki desain variatif karena sifat asli logam silver yang mudah dibentuk. Logam silver yang digunakan adalah Sterling Silver 925 dari PT. Antam Tbk. Cincin Silver juga bisa dipakai oleh pria muslim yang tidak diperbolehkan memakai cincin emas. Nah harganya juga lebih affordable cocok untuk couple yang cari cincin dengan budget sepasang masih under 500rb. Gak perlu sedih, bentuknya masih bagus banget kok!


Karena Spilla bisa provide cincin yang aku cari, dan ada model yang aku jatuh hati. Aku memutuskan pesan cincin dengan model pilihanku disini. Kenapa ? 

- Trusted : 


Ada Galerinya di Mall. Tampilan Galerinya juga meyakinkan, saat milih cincin juga nyaman.

- Harga : 


Jujur ini memang kunci dari segalanya selain "trust", setelah aku searching dan liat harga pasar, Spilla memberikan harga jujur sesuai dengan kadar dan harga semestinya. Rumusnya : Harga jual = harga per gram pasa saat deal x berat cincin + biaya produksi. Gak heran hasil yang didapat juga akan best price banget karena Spilla menerapkan prinsip syariah.

- All Product comes with micro setting : Apa pentingnya ? 


Micro setting adalah teknik pemasangan permata dengan menggunakan mikroskop sehingga permata yang ditanam menjadi lebih bagus, kuat, rapi, presisi, dan tidak mudah lepas. Makanya klo kaliat video ku di IG Story bisa keliatan banget kan sparkling nya. 

- Pelayanan : 



Customer Service-nya juara banget, ramah dan dengerin banget mau kita apa, bisa konsul mengenai cincin juga, selain itu kita bisa dateng sesuai jam operasi mall klo di bandung, setiap hari jam 10.00 pagi - 21.30.

- Model cincin nya bagus bagus, kebetulan aku juga cari yang simple. Dan semua model bisa kita pilih di website mereka. Setelah itu tinggal bilang mau silver, atau upgrade ke emas atau palladium.

- Packaging : 

Mewah banget, makanya aku bilang ini setara dengan brand-brand yang harganya jauh diatas mereka. Cocok banget untuk cincin nikah, tunangan atau kado. tapi meskipun beli emas untuk diri sendiri, packaging kaya gini juga jadi cantik banget kan. Perhiasan kita jadi punya tempat yang bagus.

- Resize : Mengganti ukuran cincin menjadi lebih pas, apalagi klo abis nikah kan suka membesar kan wkwkwk.

- Repair : Disini kita bisa memperbaiki cincin yang rusak kaya mata cincin yang terlepas, atau warna kusam. Kebetulan aku anaknya clumsy banget jadi ini nilai plus buatku.

- Buyback : Cincin yang sudah dibeli dapat dijual kembali, penting klo kita mau upgrade kan.

- Free laser engraving :


 Nah ini biar pasangan gak ketuker nih hahahaha aku suka yang bisa custom gini karena lebih special aja. Selain itu grafir cincin bisa sama persis dengan jenis font yang diinginkan.



Sekian review aku tentang Spilla Jewelry, semoga bisa jadi referensi buat kalian yang mau cari cincin nikah, cincin tunangan, ataupun sekedar investasi emas.







More info : 

Instagram : @spillajewelry @spilla.bandung
Website     : https://www.spillajewelry.com


You Might Also Like

0 komentar

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR