MODEL BIGSIZE INDONESIA - CARA JADI PLUS SIZE MODEL INDONESIA

01.18



Bonjour ma Belle, Kali ini aku mau sharing gimana sih cara jadi model bigsize atau plus size model Indonesia. Sebagai model dengan badan bigsize aku sering banget dapat pertanyaan ini. Aku sendiri tidak masuk ganecy model khusus bigsize, jadi aku independent sendiri. Awal mula nya aku cuma sering share foto OOTD di Instagram, bener bener niatnya share karena aku sulit nemu baju baju bigsize jadi sekalinya nemu kaya penemuan banget dan mau share.

Untuk standart model bigsize di Indonesia sendiri aku rasa bervariasi sesuai dengan keinginan brand nya, LD aku sendiri 105cm tapi sering foto untuk baju size 110,116 sampai 125cm. Aku juga banyak ketemu model dengan LD 125cm atau 140cm, jadi ada pasarnya masing masing. Bahkan untuk agency modelling banyak yang LD nya 98cm juga. 





Akhirnya seiring berjalan nya waktu banyak brand yang mulai kirim baju gratis ke aku, rasanya seneng banget, akhirnya aku terima endorsement. Semakin berkembangnya fashion bigsize dan campaign body positivity, banyak juga brand Indonesia yang mulai merambah ke size big size. Campaign campaign self love juga mulai ramai, akhirnya aku dapat opportunity untuk jadi model foto katalog di salah satu brand lokal. 



Di dunia ini, menurutku selain portofolio penting, kita juga harus jaga hubungan baik dengan MUA, Photographer, Stylist dan brand. Jangn lupa tepat waktu dan attitude di jaga, jangan cepet puas juga, selalu belajar cara pose baru biar ga bosen, kaya awal pertama photoshoot campaign aku baru tau inibeda banget sama foto katalog. Lebih bisa explore gaya. 



Banyak banget juga brand hijab bigsize yang photoshoot bareng aku karena model baju nya yang oversize dan memang bigsize friendly, jadi banyak photoshoot menggunakan hijab. Disini aku ketemu banyak model model ternama lainnya sampai ke model Asian next top model Indonesia. Banyak belajar juga karena jam terbang itu ngaruh banget, awalnya sering gak PR ketemu model yang cantik cantik, tapi pas liat hasilnya keliatan banget. Jadi salah satu kunci dapet foto bagus adalah percaya diri. Aura cantik akan terpancar dengan sendiri nya. 

Jadi buat temen temen yang mau jadi model bigsize, hal pertama yang harus dilakukan adalah percaya diri, perbanyak portofolio biar brand juga bisa melirik, jangan lupa attitude nya juga biar bisa survive disini, karena circle kita itu kecil dan akan ketemu orang itu lagi, jadi manner matters. Semoga membantu tips tips nya! Aku juga sering share job modelling buat temen temen bigsize di Instagram aku, dan aku akan infoin kalian bisa apply langsung ya! 




You Might Also Like

1 komentar

DISKON 50K BELANJA di @SOCIOLLA

DISKON SKINCARE 15% + FREE ONGKIR